Mengatasi Aplikasi PeduliLindungi Tidak Bisa Dibuka

Mengatasi Aplikasi PeduliLindungi Tidak Bisa Dibuka – Di era pandemi seperti saat ini memang membuat kita selalu menjaga kesehatan. Salah satunya ialah dengan mengikuti program vaksinasi yang di berikan oleh pemerintah.

Namun yang harus kalian tahu keunikan sendiri bahwa tersedia aplikasi yang namanya Peduli Lindungi. Yaitu aplikasi yang akan mengawasi semua masyarakat tanah air jika pernah melakukan vaksinasi dan disitu kita bisa cek datanya.

Kita juga bisa melakukan pencetakan file sertifikat vaksin yakni sebuah sertifikat tanda kita sudah vaksin. Sebagai pengguna baru maka kalian harus melakukan registrasi aplikasi pedulilindungi dengan menginput beberapa data yang diminta.

Akan tetapi terkadang aplikasi pedulilindungi gagal terus atau eror sehingga membuat kita kesal dan jengkel. Terlebih apabila kita sudah melakukan vaksin dan mau melihat sertifikatnya. Nah di ulasan kali ini kami akan share beberapa penyebab dan juga tips mengatasi aplikasi peduli lindungi eror gagal terus dan tidak bisa dibuka.

aplikasi pedulilindungi tidak bisa dibuka

Penyebab Aplikasi PeduliLindungi Eror Tidak Bisa Dibuka Gagal terus

Tentunya ada beberapa penyebab yang diduga kuat bisa membuat aplikasi penduli lindungi tidak dapat dibuka, berikut beberapa diantaranya :

1. Koneksi Internet Tidak Stabil

Perlu anda ketahui bahwa untuk menggunakan aplikasi pedulilindungi maka kalian harus menggunakan data internet baik itu kuota atau wifi. Dan itupun tidak cukup, karena kalian juga harus memastikan bah sinyal jaringan yang digunakan benar – benar stabil.

Dengan begitu data yang kalian input akan mudah di kirim ke admin untuk di proses pendaftaran aplikasi tersebut. Biasanya jika anda pengguna smartphone baiknya cari area yang menjangkau jaringan 4G agar lebih cepat koneksinya.

2. Data Pendaftar Salah

Saat lakukan proses registrasi account di peduli lindungi apk kalian harus dapat pastikan bila semua data yang di input sudah disarankan sama sesuai pakai panduan yang diberi. Seperti contoh nomor NIK dengan nama lengkap anda harus sesuai, pastikan jangan terburu – buru ketika mengisi dan jangan lupa cek kembali.

Bila ada kesalahan atau kekeliruan saat lakukan proses registrasi itu, maka kemungkinan program ini tidak dapat untuk anda pakai sehingga akan sering muncul notif aplikasi pedulilindungi gagal terus atau tidak bisa di buka.

3. Ada Bug atau Error

Kita tahu bahwa App Pedulilindungi sebagai program yang baru, dan pemicu lain kenapa aplikasi ini tidak dapat dibuka kemungkinan karena berlangsungnya bug atau error. Hal ini memang sudah sering kami duga karena kami pun sebelumnya pernah mencobanya.

Aplikasi baru memang masih butuh banyak perbaikan, terutama penyelesaian bug. Oleh karena itu dibutuhkan pembaruan lebih dulu dari faksi developer program itu.

Cara Mengatasi PeduliLindungi Tidak Bisa Dibuka

Jika sudah tahu penyebabnya, maka langsung saja kita akan share bagaimana cara mengatasinya :

  • Yang pertama usahakan jika aplikasi peduli lindung yang anda gunakan sudah update ke versi terkini
  • Tips kedua kalian bisa lakukan clear cache aplikasi tersebut, caranya buka ke pengaturan aplikasi, pilih semua, pilih aplikasi pedulilindungi, pilih penyimpanan dan clear cache atau bersihkan tembolok.
  • Silahkan anda coba hapus lebih dulu dan install kembali peduli lindung tersebut

Tunggu sampai selesai, jika berhasil ya syukur tapi jika gagal kalian lebih baik kontak admin atau cs peduli lindungi

– Instagram : PeduliLindungi.id

– Twitter : PLindungi

– E-mail : [email protected]

Baca juga :

Hanya itulah informasi yang dapat kami share kali ini mengenai aplikasi peduli lindungi tidak bisa dibuka dan gagal terus, eror parah dan mengatasinya. Terima kasih.

About the Author: Atisa Breznsky

Game lover and often wins national tournaments, now a permanent author on Apptis.or.id

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published.